BLOGGER TEMPLATES AND MySpace 1.0 Layouts »

Kamis, 19 Mei 2011

AKASUNA NO SASORI

Akhirnya, sampai juga di sasori.. ini dia idolaku.. tokoh yang paling aku idolakan di organisasi akatsuki. Selain cool Sasori juga kuat. Kita liat yukk biodatanya..
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^
sasori digambarkan punya rambut pendek berwarna merah. Dia bertubuh boneka. Diketahui Sasori berasal dari Sunagakure. Kalo soal umur sih aku kurang yakin yah dalam artian nggak tau.. hehehe.. tapi kalo dari sumber di umurnya 16 tahun. Yah manut aja yak! Cincin yang dipakai Sasori adalah cincin玉 ("Virgo") posisi tuh cincin di jempol sebelah kiri. Sewaktu di akatsuki pertama kali yang menjadi partner Sasori yakni Orochimaru. Tapi berhubung Orochimaru keluar dari akatsuki Sasori dipartnerkan dengan Deidara. Julukan yang didapatkan Sasori ialah (赤砂のサソリ Akasuna no Sasori)yang artinya Sasori si pasir merah. Sejak kematian kedua orangtuanya, nenek Chiyo yang membesarkan Sasori. Nenek Chiyo juga mengajarkan Sasori tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan boneka. Seiring berjalannya waktu Sasori semakin mahir dengan kemampuannya itu yang berhubungan dengan boneka. Sampai-sampai pada suatu saat ia menggunakan kemampuannya itu untuk mengubah tubuh orangtuanya menjadi boneka. Tetapi karya ini gagal. Dan Sasori akhirnya membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Sunagakure selama dua puluh tahun. Kemudian ia bergabung dengan Akatsuki. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya Sasori dipasangkan oleh Orochimaru dan setelah Orochimaru meninggalkan Akatsuki ia dipasangkan dengan Deidara. Walaupun keduanya sering sekali berdebat tetapi Deidara sangat menghargai Sasori. Di Akatsuki Sasori ditugaskan menangkap salah satu dari siluman berekor (Bijuu). Dalam bertarung Sasori menggunakan boneka-bonekanya, yang sering dipakainya adalah hiruko (ヒルコ), Hiruko sering dipakaikan jubah Akatsuki. Di dalam tubuh Sasori hanyalah jantung bagian yang hidup dari tubuhnya. Oleh karena itu ia mengawetkan jantungnya di dalam peralatan berbentuk silinder. Tubuh Sasori sebenarnya tidak bisa dihancurkan. Karena jika ada beberapa bagian yang rusak bagian itu bisa kembali lagi seperti semula. Tetapi jika tubuh itu sudah tidak dapat diperbaiki lagi Sasori memindahkan jantungnya ke tubuh boneka yang lain. Menurut beberapa sumber, boneka Sasori berasal dari tubuh manusia yang organ-organ dalamnya telah dikeluarkan dan darahnya diawetkan. Lalu kemudian tubuh tersebut diawetkan supaya tidak busuk. Dan boneka tersebut sering disebut-sebut dengan nama “Boneka Manusia”. Diketahui Sasori memiliki 298 boneka jenis itu. Boneka Manusia yang sering digunakan Sasori yakni Kazekage ke-3, melalui boneka tersebut Sasori dapat menggunakan kemampuan khusus Pasir Besi yang dimiliki Kazekage ke-3. Sasori dapat memanggil 100 boneka mannusia yang juga merupakan lawan Sasori yang sudah dikalahkan, dengan menggunakan Aka Higi: Hyakki no Sōen (赤秘技・百機の操演)berarti, teknik rahasia merah: Pengendali 100 boneka, Sasori juga menambahkan racun di tubuh bonekanya, racunnya pun sangat berbahaya. Sasori juga mempunyai sejumlah mata-mata yang ia kendalikan melalui pikiran. Contohnya: Yura, Yura digunakan untuk memudahkan Deidara saat menangkap Gaara dengan tujuan mengeluarkan Shukaku (Siluman berekor satu) dari tubuh Gaara. Setelah berhasil mengeluarkan Shukaku dari tubuh Gaara, rombongan Naruto tibs. Saat itu rombongan Naruto bertarung melawan Deidara dan Sasori. Sasori bertarung dengan nenek Chiyo dan Haruno Sakura. Akhirnya Sasori dapat dikalahkan dalam pertempuran tersebut karena nenek Chiyo memanggil boneka kedua orangtua Sasori yang sudah dipersiapkannya. Boneka itu kemudian menusuk jantung Sasori dalam pelukannya.

0 comment: